Pelaksanabangunan.com Rasanya pasti seperti mimpi buruk, setelah mengeluarkan banyak uang untuk membangun rumah, tapi ternyata rumah yang sudah jadi malah tidak sesuai dengan yang di impikan. Entah itu cat dinding yang tidak rapi, lantai yang retak, pintu-jendela yang macet dan sulit dibuka, atau masalah-masalah lainnya. Hal itu bisa terjadi jika Anda memilih material bangunan yang buruk dan salah memilih jasa tukang, sehingga hasilnya jauh dari yang di harapkan dan tidak memuaskan.

Jika Anda Memerlukan Jasa Pelaksana Bangunan untuk keperluan : Renovasi Rumah, Bangun Rumah Baru dll, Bisa Menghubungi : Bp. Suhabdi HP/WA : 0812 8414 6099 /0812 8029 6071

Agar “mimpi buruk” tersebut tidak sampai terjadi, berikut ini adalah beberapa tips, tentang apa yang harus Anda cermati ketika memilih tukang bangunan yang akan Anda sewa untuk membangun rumah impian Anda :

  1. Cari tahu tentang rekam jejak tukang yang akan Anda pakai

Dengan mengetahui rekam jejak tukang yang Anda pakai, membuat Anda tenang dan yakin saat mempercayakan pembangunan rumah Anda, dan hal ini juga sangat penting untuk keberhasilan pembangunan. Jangan lupa untuk menanyakan kepada tukang bangunan yang Anda sewa, “pernah mengerjakan apa saja sebelum ini”?, lalu kalau sempat, datangi rumah yang pernah ia bangun, dan jika perlu tanya ke pemilik rumah bagaimana hasil kerja tukang itu.

 

  1. Anda harus tahu apa yang ingin dikerjakan

Sebaiknya Anda harus tahu tentang rincian atau detail yang akan Anda bangun atau renovasi, serta besaran pekerjaan yang akan dibebankan kepada tukang bangunan yang Anda pakai.

Jika lingkup pekerjaan sedikit, sebaiknya Anda menyewa jasa tukang bangunan harian, dengan system bayar perhari. Namun jika lingkup pekerjaannya banyak, disarankan untuk menyewa jasa tukang bangunan borongan, karena itu akan lebih efisien dan tukang yang Anda pakai juga akan bekerja secara maksimal.

 

  1. Buatlah kontrak pekerjaan/perjanjian kerja secara tertulis

Kontrak pekerjaan/perjanjian kerja secara tertulis merupakan hal penting, dan di perlukan agar tukang bangunan yang Anda sewa bertanggung jawab atas pekerjaannya. Selain itu kontrak tertulis juga diperlukan sebagai antisipasi atau berjaga-jaga jika nantinya ada masalah pada pembangunan, entah itu rumah gampang rusak, hingga rumah roboh. Dalam kontrak kerja tersebut, harus tertulis tentang detail apa saja yang akan dikerjakan oleh tukang, berapa bayaran mereka, waktu pengerjaan, dan bahan-bahan material yang digunakan untuk membangun. Jangan lupa juga, mintalah fotokopi KTP atau kepala tukang yang Anda sewa.

Semoga tips memilih jasa tukang  di atas bisa membantu menambah wawasan Anda, terutama bagi Anda yang saat ini berencana atau akan membangun rumah impian.

Jangan salah pilih tukang, percayakan tukang bangunan ahli,  dan profesional dari pelaksanabangunan.com untuk membangun rumah impian Anda.

%d bloggers like this: