Terlanjur Punya Rumah Tusuk Sate ???

Tenaaaaang..ada kok solusi melenyapkan mitos ‘sialnya’ !

Pelaksanabangunan.com │ Mitos tentang ‘kesialan’ jika menghuni rumah tusuk sate memang masih ampuh dan di percaya sebagian masyarakat di Indonesia. Rumah tusuk sate merupakan rumah yang terletak di tengah jalur pertigaan sebuah jalanan. Posisi rumah terlihat seperti memotong salah satu jalur pertigaan, hingga tampak seperti jalan buntu.

Anda membutuhkan Mandor , Tukang, dan Kenek bangunan yang berpengalaman bangun baru / renovasi Rumah, Ruko, Kantor, Gudang dll, Bisa Borongan Tenaga dan Bahan atau hanya borongan tenaga saja, bisa menghubungi kami. Bapak Suhabdi HP/WA : 0812 8414 6099 / 0812 8029 6071

Tapi bagaimana jika Anda sudah terlanjur menepati atau membeli rumah yang terletak di posisi tusuk sate ? Mau di jual lagi rasanya sayang banget, apalagi jika Anda sudah terlanjur jatuh cinta dan betah dengan lingkungan sekitar rumah. Berikut adalah bagaimana solusi untuk merubah mitos ‘rumah sial’ tusuk sate menjadi rumah keberuntungan dan nyaman untuk dihuni.

Memberikan nasib buruk

Mitos  : Rumah tusuk sate dianggap membawa sial bagi pemilik, antara lain pemilik selalu gagal dalam bisnis dan pekerjaannya.

Fakta   : Secara ilmiah hal ini disebabkan oleh letak rumah tusuk sate di persimpangan jalan, sehingga jika ada kendaraan yang mendadak mengalami rem blong atau pengendara kurang fokus, maka kemungkinan kendaraannya dapat menabrak rumah Anda.

Solusi  : Tempatkan pot bunga besar atau buatlah taman kecil di tengah pertigaan jalan, hingga kendaraan yang melintas jadi lebih waspada. Pot bunga besar dan taman ini sekaligus berfungsi sebagai penghalang jika ada kendaraan yang melintas mengalami rem blong.

Penghuni mudah sakit

Mitos  : Penghuni rumah tusuk sate akan mudah sakit

Fakta  : Secara ilmiah, sebenarnya rumah tusuk sate menjadi aliran angin yang paling kuat, karena posisinya yang ada di ujung jalan, sehingga debu dan kotoran dapat mudah masuk ke area rumah.

Solusi  : Untuk menghindari aliran angin yang kuat, Anda bisa mengakalinya dengan cara menempatkan pintu menghadap ke samping serta menempatkan jendela di samping sehingga sirkulasi udara berasal dari samping.

Penghuni tidak harmonis

Mitos  : Mitos yang masih dipercaya lainnya adalah keluarga penghuni rumah akan sering bertengkar dan tidak harmonis, seolah hawa panas selalu menyelimuti rumah Anda.

Fakta  : Karena posisi rumah di tengah jalur pertigaan, maka tidak ada penghalang panas sinar matahari bagi rumah dan teriknya sinar yang masuk ke dalam rumah membawa hawa panas. Kondisi panas tersebut akan membuat dehidrasi dan tidak focus, sehingga mudah terbawa emosi.

Solusi  : Tambahkan kanopi atau roaster, atau bisa juga Anda tanami halaman depan rumah dengan pohon-pohon besar berdaun lebat dan rindang, untuk menghalau sinar langsung masuk ke rumah.

Nah jika melihat fakta-faktanya, ternyata ada kok solusi untuk tetap nyaman dan feel lucky untuk menepati rumah dengan posisi tusuk sate, tidak perlu lagi Anda pusing memikirkan mitos yang ada, lenyapkan mitos ‘sial’ dan ganti dengan ‘beruntung’.

Semoga artikel tadi bermanfaat bagi Anda.